Objek Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Sebelum Keluar Negeri

Kami punya prinsip, tidak pergi ke luar negeri sebelum keliling Indonesia. Namun menyadari kekayaan dan keluasan negeri ini, prinsip ini terkesan terlalu muluk-muluk ya, jalan-jalan ke Pulau Komaodo dan Raja Ampat lebih mahal dari ASEAN. Belum lagi kota Bandung, Jogja, Bali, Malang yang selalu ada tempat-tempat hiburan baru yang membuat tidak pernah cukup untuk berwisata ke sana.

Masih tidak jauh dari pulau Jawa, apa kabar dengan keindahan Danau Toba, pantai-pantai di Belitung, Pantai Ora yang eksotis, hingga keunikan Derawan yang pastinya perlu berhemat untuk berkeliling Indonesia. Tapi, sebagai anak bangsa, tidak ada salahnya ‘membuang-buang uang’ di negara sendiri, tidak perlu berdonasi ke negara tetangga untuk iseng.

Apalagi seperti yang kami katakan di atas, Indonesia tidak kalah dengan keindahan alamnya. Ya gimana aja sih, masih pengen ke luar negeri, tapi nanti kalau sudah keliling Ibu Pertiwi dulu, setidaknya sudah mengunjungi tempat wisata paling unik dan menarik di bawah ini.

Daftar Objek Wisata di bawah ini tidak kalah bagusnya dengan yang ada di luar negeri, dan lucunya beberapa tempat wisata berikut ini justru lebih banyak dikunjungi wisatawan asing daripada wisatawan lokal.

Pulau Komodo

kenapa pulau komodo sangat layak masuk dalam 7 keajaiban dunia adalah, pulau komodo bagus banget dari atas sampai ke bawah. Pulau Komodo merupakan habitat asli komodo, sejenis kadal raksasa pemakan daging yang hanya ada di Indonesia.

Anda bisa melihat komodo mengincar mangsanya di banyak lokasi di tempat ini. Selain komodo yang langka, panorama pulau ini juga sangat menakjubkan. Saat musim kemarau, rerumputan kering membentuk sabana, air laut yang jernih dengan bawah laut yang kaya akan hewan laut, benar-benar sepotong surga yang patut dikunjungi.

Sayangnya, menjelajahi Pulau Komodo itu mahal, mulai dari transportasi hingga akomodasi. Tapi masih ada cara hemat biaya untuk berkunjung ke sini, kamu bisa naik boat trip untuk keliling Pulau Komodo, dan cara hemat lainnya adalah tidur nyenyak di rumah jagawana jadi nggak perlu bayar sewa hotel yang mahal-mahal. cukup tinggi.

Danau Toba

Danau Toba dengan legendanya yang melegenda tentunya sudah sering diperbincangkan di berbagai dongeng anak-anak, namun keindahan danau di Sumatera Utara ini tidak kalah dengan legenda danau Lochness di Skotlandia. Meski Danau Toba tidak bersalju, namun soal keindahan, kesejukan, dan keindahan Danau Toba, sungguh menandingi.

Yang pasti tidak boleh dilewatkan, ketika anda mengunjungi danau vulkanik ini, anda harus benar-benar menyeberang dan berhenti di Pulau Samosir yang berada di tengahnya. Di Pulau Samosir Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan Danau Toba, tetapi juga belajar tentang sejarah dan budaya tanah Karo.

Danau Sentarum

Danau Sentarum, Danau Sentarum mungkin masih terdengar asing di telinga Anda, meskipun cukup banyak turis asing yang bersusah payah mengunjungi danau ini.  Mengalir darinya berbagai kehidupan yang membuat taman nasional ini diakui sebagai salah satu situs Ramsar, yang merupakan perjanjian internasional untuk melindungi pelestarian alam yang berharga ini.

Wajahnya berubah menjadi ladang kering saat musim kemarau. Pada saat musim hujan, danau ini berfungsi sebagai daerah resapan air hujan bagi Sungai Kapuas dan pada musim kemarau air danau akan berpindah untuk mengisi kekurangan aliran air di Sungai Kapuas, sehingga mengubah danau raksasa Sentarum menjadi ladang yang kering.

Demikian pembahasan mengenai Objek Wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi, semoga artikel ini bermanfaat.